Pelantikan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Tunggu Izin BKN dan Kemendagri

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Tunggu Izin BKN dan Kemendagri

28 September 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Proses asesmen lima pejabat tinggi pratama Pemko Pekanbaru telah rampung. Hasil asesmen untuk jabatan eselon dua ini telah diakui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (27/9/2023). 

"Kini, kami menunggu izin dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kami tak bisa memastikan waktunya," katanya. 

Untuk diketahui, empat jabatan pejabat eselon II berstatus pelaksana tugas (Plt). Jabatan eselon II yang tak ada pejabat definitif antara lain, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Sementara itu, jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Ahmad akan segera habis. Ahmad akan pensiun awal November 2023. Jabatan eselon II yang juga kosong adalah Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru.