Pemko dan MUI Gelar Aksi Pekanbaru untuk Palestina Akhir Pekan Ini

Pemko dan MUI Gelar Aksi Pekanbaru untuk Palestina Akhir Pekan Ini

15 November 2023
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepnasaputra. Foto: Surya/Riau1.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepnasaputra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Aksi Pekanbaru untuk Palestina pada 19 November 2023. Aksi ini akan dihadiri Ustaz Bachtiar Nasir. 

"Aksi Pekanbaru untuk Palestina, kami mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sesuai jadwal Car Free Day. Kegiatan dipusatkan di Jalan Gajah Mada," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Rabu (15/11/2023).

Umat muslim Pekanbaru diimbau agar bersama-sama menghadiri dan meramaikan Aksi Bela Palestina ini. Peserta aksi diimbau agar memakai pakaian putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu, ataupun partai, serta membawa bendera Indonesia dan Palestina.

"Jangan lupa juga bawa infak terbaik masing-masing untuk saudara kita di Palestina," ucap Putra. 

Seperti diketahui, dukungan kepada rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza yang kini tengah diserang Israel, terus meluas di Tanah Air. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas imbas agresi Israel di Jalur Gaza sudah mencapai 11.320 orang per 14 November 2023. Sekitar 4.650 orang anak-anak dan 3.145 perempuan menjadi korban dalam agresi ini.