Pemko Pekanbaru Anggarkan Bantuan Bagi Rumah Tahfiz Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Anggarkan Bantuan Bagi Rumah Tahfiz Tahun Ini

12 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru juga menganggarkan bantuan bagi rumah Tahfiz pada tahun ini. Bantuan bagi rumah Tahfiz ini guna mencapai generasi terbaik untuk diikutsertakan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). 

"Kami anggarkan bantuan kepada rumah Tahfiz pada tahun ini. Agar, Pekanbaru bisa juara umum MTQ Riau," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (12/4/2024). 

Dua tahun terakhir, Pekanbaru hanya meraih juara kedua di ajang MTQ Riau. Dengan bantuan kepada rumah Tahfiz ini diharapkan Pekanbaru meraih juara umum MTQ Riau. 

Untuk diketahui, program rumah Tahfiz ini telah digalakkan sejak 2022. Rumah Tahfidz ini merupakan upaya dalam penyediaan wadah bagi pemuda dan remaja Islam. 

Agar, remaja bisa mengembangkan kreativitas dan karyanya. Remaja masjid juga bisa mengembangkan keterampilan dan keahlian dengan kegiatan-kegiatan pelatihan mingguan.

Rumah Tahfiz ini juga melatih pengembangan kewirausahaan remaja dan pemuda inkubator wirausaha yang disediakan. Rumah Tahfiz juga untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.