Pemko Pekanbaru Anggarkan Perbaikan Jalan Darma Bakti di APBD 2024

Pemko Pekanbaru Anggarkan Perbaikan Jalan Darma Bakti di APBD 2024

5 Agustus 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menganggarkan perbaikan Jalan Darma Bakti (Sigunggung) di APBD 2024. Perbaikan jalan lainnya juga telah dianggarkan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam kegiatan Bang Uun Menyapa warga Kecamatan Payung Sekaki di Jalan Pemuda, Sabtu (5/8/2023), mengatakan, perbaikan Jalan Darma Bakti telah dianggarkan dalam APBD 2024. Ada beberapa jalan lainnya yang dianggarkan untuk diperbaiki, termasuk di wilayah Rumbai. 

"Inilah kondisi Pekanbaru saat ini. Dari 1.297 Km panjang jalan, ada sekitar 300 Km dalam kondisi rusak kecil hingga berat. Perbaikan jalan itu tak mungkin bisa diselesaikan dalam waktu lima tahun," ujarnya. 

APBD Pekanbaru Rp2,669 triliun pada tahun ini. Namun, belanja pegawai (termasuk honor ketua RT-RW) mencapai Rp1,4 triliun. 

Jadi, APBD tersisa Rp1,2 triliun. Anggaran itu untuk pendidikan 20 persen, kesehatan 10 persen, dan Inspektorat 0,5 persen. Anggaran bagi tiga OPD ini harus didahulukan. Anggaran tersisa Rp1 trilliun. 

"Belum lagi pelunasan tunda bayar dan biaya reses anggota DPRD. Akhirnya, tersisa anggaran Rp500 miliar. Inilah yang dibagi ke OPD lain," papar Muflihun.