Pemko Pekanbaru Berantas Kemiskinan melalui Pelayanan Dasar

Pemko Pekanbaru Berantas Kemiskinan melalui Pelayanan Dasar

11 April 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Agar, masyarakat tidak ada yang berada di bawah kemiskinan

"Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami telah mengambil berbagai langkah. Kami berupaya mengentaskan kemiskinan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (11/4/2024). 

Pemko berupaya menurunkan beban pengeluaran masyarakat melalui bantuan sosial (bansos). Pemko juga menyediakan layanan Universal Health Coverage (UHC) dan santunan kematian. 

"Upaya selanjutnya adalah peningkatan pendapatan masyarakat melalui pemberian akses pinjaman. Kami memberikan subsidi bunga pinjaman bagi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujar Indra Pomi. 

Pada 2023, sebanyak 199 pelaku UMKM memanfaatkan program subsidi bunga pinjaman tersebut. Pemko juga memberikan pelatihan kerja dan penempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja. 

"Kami juga terus berupaya meminimalkan wilayah kantong kemiskinan dengan optimalisasi program Kotaku. Hal ini sebagai upaya membenahi daerah kumuh dan mendekatkan akses kepada pelayanan dasar," ucap Indra Pomi.