Pemko Pekanbaru Buka Lelang Jabatan 6 Pejabat Tinggi Pratama Pekan Ini

Pemko Pekanbaru Buka Lelang Jabatan 6 Pejabat Tinggi Pratama Pekan Ini

15 Desember 2022
Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru membuka lelang untuk jabatan enam pejabat tinggi pratama (PTP). Pendaftaran dibuka selama sepekan.

"Pendaftarannya kami buka 14-20 Desember," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Kamis (15/12/2022).

Asesmen untuk enak jabatan PTP itu dilakukan panitia seleksi (pansel) Pemko Pekanbaru setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Informasi lebih lanjut tentang asesmen enam jabatan PTP itu bisa diakses calon pelamar melalui website BKPSDM di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Di laman website tersebut disebutkan tahapan seleksi jabatan PTP. Tahap seleksi administrasi pada 21 Desember 2022. Hasil seleksi administrasi dibuka pada 22 Desember.

Setelah itu, proses asesmen dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial kultural pada 23-24 Desember. Pengumuman Hasil Seleksi Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada 26 Desember.

Seleksi Uji Kompetensi Akademik dan Bidang (penulisan makalah, presentasi, dan wawancara) dilaksanakan pada 27-28 Desember. Pengumuman hasil seleksi uji kompetensi akademik dan bidang (penulisan makalah, presentasi dan wawancara) digelar 29 Desember.

Pengumuman hasil akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) digelar pada 30 Desember. Laporan ke PPK pada 2 Januari 2023. Laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 3-4 Januari 2023 (tentatif). Penetapan Pejabat PTP pada 6 Januari 2023.

Enam jabatan yang dilelang itu antara lain, Sekretaris Daerah Kota (sekdako), sekretaris DPRD (Sekwan), kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), kepala Dinas Komunikasi Informatik Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip), serta kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).