Pemko Pekanbaru dan Pengelola Segera Bahas Renovasi Pasar Bawah

Pemko Pekanbaru dan Pengelola Segera Bahas Renovasi Pasar Bawah

3 Mei 2023
Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan membahas renovasi gedung Pasar Bawah bersama pengelola baru, PT Ali Akbar Sejahtera (AAS). Selama renovasi, para pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara di eks Pelabuhan Pelindo.

"Kami dan PT AAS akan membahas renovasi Pasar Bawah. Rapatnya hanya satu hari saja," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (3/5/2023).

Dari hasil rapat itu, Pemko Pekanbaru akan dapat mengetahui jadwal renovasi Pasar Bawah. Karena, hal ini akan berhubungan langsung dengan pemindahan pedagang ke tempat sementara.

"Keputusannya setelah rapat nanti. Pedagang Pasar Bawah tetap kami relokasi ke eks Pelabuhan Pelindo. Kapan direlokasi, belum kami pastikan," ucap Ingot. 

Sebelum pedagang direlokasi, Pemko Pekanbaru akan melakukan sosialisasi secara umum kepada masyarakat. Disampaikan kepada masyarakat bahwa Pasar Bawah Pekanbaru ini sudah dilakukan kerja sama dengan sistem Kerja Sama Pemanfaatan (KSP). 

"Tujuan sosialisasi ini agar tidak terjadi salah persepsi lagi ke depan. Artinya, tidak ada pihak yang dirugikan dalam kerja sama ini," jelas Ingot.