Pemko Pekanbaru Dorong BPPW Kemen PUPR Perbaiki Jalan Rusak Akibat IPAL

Pemko Pekanbaru Dorong BPPW Kemen PUPR Perbaiki Jalan Rusak Akibat IPAL

31 Desember 2022
Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mendorong Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Direktorat Jenderal Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera memperbaiki jalan yang rusak. Jalan tersebut rusak akibat galian proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution dalam pers rilis laporan akhir tahun di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (31/12/2022), mengatakan, pelaksanaan pembangunan mempedomani Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Pembangunan infrastuktur jalan kondisi mantap mencapai 74,50 persen pada 2021. Sedangkan jalan dalam kondisi mantap 97,17 persen tahun ini. 

Sehingga, ada peningkatan panjang jalan dengan kondisi mantap yaitu sebesar 4,67 persen dari tahun sebelumnya. Untuk dimaklumi, masih ada infrastuktur jalan dengan kondisi tidak mantap akibat dilakukannya pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

"Kami terus mendorong Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Direktorat Jenderal Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar bisa mempercepat penyelesaian IPAL secara terpadu. Kami juga meminta mereka agar segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak akibat proyek tersebut," ucap Indra Pomi.