Pemko Pekanbaru Komit Lanjutkan Program Unggulan Pro Masyarakat

Pemko Pekanbaru Komit Lanjutkan Program Unggulan Pro Masyarakat

3 Maret 2024
Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program-program unggulan yang berpihak kepada masyarakat. Program-program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun lalu.

"Program yang pro masyarakat itu antara lain beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, santunan kematian, subsidi bunga pinjaman bank untuk pelaku usaha mikro. Kemudian  Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan program Doctor on Call," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Minggu (3/3/2024).

Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) adalah penggerak yang sangat strategis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai program di bidang ekonomi kerakyatan, kesetiakawanan sosial, peningkatan kualitas lingkungan. Dari tahun ke tahun, kegiatan kolaboratif pemko dengan masyarakat berkembang sangat pesat.

"Kami akan terus meningkatkan dukungan dan fasilitasi terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat di segala bidangnya," ucap Ingot.