Pemko Pekanbaru Lanjutkan Bangun Kantor Kecamatan Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Lanjutkan Bangun Kantor Kecamatan Tahun Ini

12 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru melanjutkan pembangunan kantor kecamatan pada tahun ini. Sebelumnya, pemko telah membangun Kantor Kecamatan Tuah Madani di perbatasan Kabupaten Kampar. 

"Beberapa kantor camat dan lurah masih ada yang menyewa sejak 2022. Pada 2023, kami bangun Kantor Kecamatan Tuah Madani," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (12/4/2024). 

Tahun ini, pembangunan kantor kecamatan dan kelurahan kembali dilanjutkan. Ada dua kecamatan yang masih menempati ruko sebagai Kantor yaitu Rumbai Timur dan Kulim. 

Diberitakan sebelumnya, beberapa kantor kecamatan hasil pemekaran pada awal 2021 belum memiliki kantor permanen hingga saat ini. Saat ini, kantor kecamatan masih berstatus sewa.

Kepala Dinas Pertanahan Pekanbaru Dedi Gusriadi, Selasa (18/10/2022), mengatakan, Pekanbaru memiliki 15 kecamatan dan 83 kelurahan saat ini. Namun, ada beberapa kantor kecamatan dan kelurahan yang masih menghuni bangunan sementara. 

"Tahun depan, kami akan membangun dua kantor kecamatan di wilayah pemekaran. Kami akan membangun kantor kecamatan (Rumbai Timur) di Kelurahan Tebing Tinggi Okura dan Kantor Kecamatan Kulim," ujarnya.