Pemko Pekanbaru Raih 8 Penghargaan di Tahun 2022

Pemko Pekanbaru Raih 8 Penghargaan di Tahun 2022

15 Maret 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru meraih delapan penghargaan selama 2022. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras sepanjang tahun lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Senin (13/3/2023), mengatakan, pemko meraih delapan penghargaan dalam periode 2022. Pertama, penghargaan sebagai Kota Tangguh oleh tim penilai rating transformasi digital Indonesia. 

Kedua, Piala Adicita Sekawa Pertiwi dari Kemenpan RB sebagai pembina pelayanan publik terbaik nasional tiga kalo berturut-turut. Ketiga, penghargaan Kota Layak Anak 2022 oleh menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Keempat, penghargaan dari KPK pada kategori Pemulihan dan Penertiban Aset Daerah. Kelima, penghargaan TPID Award 2021 sebagai Kota Berkinerja Baik dalam Pengendalian Inflasi di Wilayah Sumatera. 

Keenam, penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022 oleh Kementerian Investasi. Ketujuh, penghargaan Investment Award kategori pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antar usaha besar dengan UMKM.

"Prestasi terakhir adalah Sertifikat Adipura yang setelah 10 tahun absen, kembali kami raih. Ini merupakan hasil upaya kami dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup pada 2022," ucap Muflihun.