https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemko Pekanbaru Selaraskan Master Plan Banjir dengan Peta Rawan Bencana

Pemko Pekanbaru Selaraskan Master Plan Banjir dengan Peta Rawan Bencana

11 April 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menyelaraskan master plan (rencana induk) penanganan banjir dengan peta >peta rawan bencana. Agar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat mencegah titik banjir menjadi bencana yang lebih besar. 

"Terhadap penanganan permasalahan mitigasi daerah rawan bencana untuk mengatasi permasalahan tersebut secara komprehensif, kami telah memiliki master plan penanganan banjir. Kami akan selaraskan master plan banjir itu dengan dokumen peta >peta rawan bencana," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (11/4/2024). 

Penanganan yang dilakukan Dinas PUPR Pekanbaru adalah membersihkan drainase secara berkala. Pembersihan drainase ini guna mengurangi genangan air. 

"Kami terus mempedomani master plan dalam upaya mengurangi titik-titik banjir. Agar, penanganan banjir lebih terencana dan sistematis," ujar Indra Pomi. 

Hal sangat penting dalam penanganan banjir adalah ketersediaan anggaran. Pemko juga akan bersinergi Pemprov Riau dan pemerintah pusat dalam mengatasi banjir.

"Ada beberapa titik banjir seperti sungai dan drainase yang bukan merupakan kewenangan kami," ucap Indra Pomi.