Pemko Pekanbaru Siap Berkolaborasi dengan IDI Berantas Stunting

Pemko Pekanbaru Siap Berkolaborasi dengan IDI Berantas Stunting

2 September 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru siap berkolaborasi dengan Ikatan Daerah Indonesia (IDI) dalam memberantas stunting. Karena, penanganan stunting merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya mengucapkan selamat kepada Ketua IDI Pekanbaru Dokter Tubagus Odih Ramdhani. Saya harap, ketua IDI yang baru ini bisa menjalankan amanah dan bertugas dengan sebaik-baiknya," kata Pj Wali Kota Muflihun dalam sambutannya usai pelantikan pengurus IDI Pekanbaru di Hotel Pangeran, Sabtu (2/9/2023). 

Dari pidato ketua terpilih tadi, IDI memiliki program desa binaan. Hal ini patut diapresiasi. 

"Saya berharap IDI Pekanbaru bisa berkolaborasi dengan pemko dan Forkopimda. Sebab, ada program Presiden Jokowi yang harus didukung," ujar Muflihun. 

Saat ini di Pekanbaru, masih ada anak stunting. Kemarin, setiap pimpinan perusahaan telah diminta mengucurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) guna menekan angka stunting 

"Saya siap membuka diri dan berkolaborasi dalam menyehatkan masyarakat Pekanbaru. Saya juga rutin membahas isu aktual bersama Forkopimda," ucap Muflihun. 

Karena, setiap permasalahan kota ini harus diselesaikan mulai dari tingkat bawah. Salah satu masalah yang harus diselesaikan adalah sampah.

Tingkat kesadaran warga sudah tak ada. Sampah dibuang sembarangan. 

"Ini yang harus diubah. Kami akan jadikan muatan lokal di sekolah. Intinya, mari kita sama-sama bergandengan tangan dan sejalan dalam membangun Pekanbaru," tutur Muflihun.