Pemko Pekanbaru Targetkan Pencapaian Investasi Rp4,9 Triliun Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Targetkan Pencapaian Investasi Rp4,9 Triliun Tahun Ini

9 Januari 2024
Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menargetkan nilai investasi sebesar Rp4,9 triliun tahun ini. Sedangkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan nilai investasi bagi Pemko Pekanbaru Rp4,4 trilliun. 

"Ada dua target capaian investasi. Pemko menargetkan Rp4,9 triliun dan BKPM Rp4,4 triliun," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru Akmal Khairi, Selasa (9/1/2024).

Diharapkan, target investasi yang ditetapkan BKPM maupun Pemko Pekanbaru akan tercapai. Merujuk pada tahun 2023, hingga triwulan ketiga, nilai investasi sudah mencapai Rp5,26 triliun atau sekitar 106 persen dari target yang ditetapkan BKPM  Rp4,95 triliun.

Sedangkan nilai investasi triwulan keempat 2023, DPMPTSP masih menunggu laporan BKPM. Yang jelas, nilai investasi yang masuk sudah jauh melebihi target yang ditetapkan. 

Investasi terbesar yang masuk dari triwulan satu hingga triwulan tiga berasal  dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp4,76 triliun. Sedangkan untuk Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp499 miliar.