Pemko Pekanbaru Tes Urine ASN dan THL Tahun Depan

Pemko Pekanbaru Tes Urine ASN dan THL Tahun Depan

30 Oktober 2022
Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) pada tahun depan. Anggaran tes urine ini akan dimasukkan dalam Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Minggu (30/10/2022), mengatakan, Pemko sangat mendukung kegiatan konsolidasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba pada sektor kelembagaan ini. Kegiatan itu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru. 

"Kegiatan ini menjadi target kami agar penyebaran narkoba tidak meluas. Agar, kami bisa bersama-sama memberantas narkoba dengan BNN," ujarnya. 

Dengan konsolidasi dengan BNN dan aparat penegak hukum lainnya, peredaran narkoba diharapkan bisa diberantas. Di samping itu, Pemko juga telah membuat regulasi terkait pemberantasan narkoba. 

"Nanti, kami akan menganggarkan tes urine bagi ASN dan THL. Anggaran tes urine ini dimasukkan dalam Badan Kesbangpol," sebut Jamil. 

Tes urine bagi kalangan ASN dan THL ini merupakan salah satu deteksi dini penyalahgunaan narkoba. Namun, Pemko tak bisa bergerak sendiri.

"Kami bekerja sama dengan kepolisian, TNI, BNN, kecamatan, kelurahan, hingga RT-RW. Sehingga bisa diketahui sejauh mana penyebaran narkoba di Pekanbaru," jelas Jamil.