Perekaman KTP-el Dipercepat, Disdukcapil Pekanbaru Sasar Anak Muda

Perekaman KTP-el Dipercepat, Disdukcapil Pekanbaru Sasar Anak Muda

8 Januari 2024
Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menyasar anak-anak muda yang belum merekam maupun belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Guna mempercepat proses tersebut, Disdukcapil tetap buka layanan di akhir pekan.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Senin (8/1/2024), mengatakan, layanan rekaman KTP-el akhir pekan dimulai sejak 6 Januari hingga 11 Februari 2024 mendatang. Masyarakat bisa mengakses layanan perekaman dan pencetakan KTP-el.

Layanan perekaman KTP-el bisa dilakukan pada Sabtu dan Minggu hingga 11 Februari. Proses perekaman KTP-el bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru. 

Masyarakat juga bisa datang ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdukcapil Pekanbaru di sembilan kecamatan. Kecamatan tersebut yakni Sukajadi, Senapelan, Rumbai, Rumbai Barat, Tenayan Raya, Bukit Raya, Binawidya, Marpoyan Damai, dan Payung Sekaki.

"Saya pastikan para pemohon bisa melalukan perekaman KTP-el di sembilan kecamatan. Namun, pencetakan KTP-el hanya bisa di kantor kami," ujar Irma.