https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pj Wali Kota Muflihun Pamit ke Warga Rumbai, Jabatan Segera Berakhir

Pj Wali Kota Muflihun Pamit ke Warga Rumbai, Jabatan Segera Berakhir

6 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat Safari Ramadan di Masjid Usman bin Affan, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Jumat (5/4/2024). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat Safari Ramadan di Masjid Usman bin Affan, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Jumat (5/4/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun pamit ke warga Kecamatan Rumbai saat Safari Ramadan di Masjid Usman bin Affan, Jumat (5/4/2024). Pasalnya, jabatannya segera berakhir pada 22 Mei 2024.

"Malam ini adalah Safari Ramadan ke-13 dari 15 kunjungan. Pemko Pekanbaru melaksanakan Safari Ramadan setiap tahun," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun dalam pidatonya. 

Safari Ramadan adalah kegiatan berkunjung dan salat tarawih bersama di masjid-masjid yang diusulkan oleh para camat. Namun, Pemko Pekanbaru hanya menggelar Safari Ramadan 15 kali setiap tahun. 

"Dalam setiap Safari Ramadan, kami memberikan sumbangan yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN). Kami menyerahkan sumbangan ke masjid yang dikunjungi di Safari Ramadan," ungkap Muflihun. 

Jadi, sumbangan ini bukan dari APBD. Pemko memberikan cendera mata berupa Alquran dan jam dinding kepada masjid yang dikunjungi dalam Safari Ramadan

Sumbangan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp25 juta. Baznas juga menyerahkan sebanyak santunan sebanyak 30 paket untuk kaum duafa dan anak yatim piatu. 

"Tak lama lagi, masa jabatan saya habis sebagai Pj wali kota pada 22 Mei 2024. Saya menjabat sebagai Pj wali kota hampir dua tahun saat ini. Di momen bulan Ramadan ini, saya minta maaf jika ada yang salah ucap dan salah langkah," ucap Muflihun. 

Saat awal menjabat Pj wali kota, Muflihun bersama sekretaris daerah menata kembali pemko. Saat itu, para ketua RT dan RW, dan kader posyandu belum menerima honor. Para pegawai negeri sipil (PNS) belum menerima tunjangan kinerja. 

"Pada akhir 2022, kami bisa membayar honor dan tukin," ujar Muflihun.