Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Umat Muslim Perbanyak Sedekah Saat Iduladha

Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Umat Muslim Perbanyak Sedekah Saat Iduladha

29 Juni 2023
Umat muslim saat salat Iduladha di Masjid Nurussalam, Bukit Raya, Kamis (29/6/2023). Foto: Istimewa.

Umat muslim saat salat Iduladha di Masjid Nurussalam, Bukit Raya, Kamis (29/6/2023). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Banyak fakir miskin dan duafa serta anak-anak yatim yang menanti uluran tangan saat ini. Hari Raya Iduladha merupakan momentum untuk berlomba-lomba memperbanyak amal saleh, sedekah, berbagi, dan amal kebaikan lainnya.

"Karena memang sesama manusia memang harus saling tolong-menolong dan membantu," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai salat Iduadha di Masjid Nurussalam, Kecamatan Bukit Raya, Kamis (29/6/2023).

Umat muslim masyarakat diminta merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah kurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Masyarakat diajak menjauhkan segala nafsu-nafsu yang dapat menciptakan kesenjangan sosial.

"Terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan. Satukan hati dan batin kita dalam ikatan persaudaraan," ujar Muflihun. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang selalu menjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama selama ini. Semangat rela berkorban, mulai dari RT, RW, kelurahan, bahkan kecamatan sehingga masih bisa bahu-membahu dan bergotong-royong membangun daerah.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemko Pekanbaru, saya mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Mohon maaf atas segala kekhilafan, kealpaan, dan kesalahan selama berinteraksi," ucap Muflihun.