Presiden Jokowi Akan Tinjau 2 Lokasi di Pekanbaru

Presiden Jokowi Akan Tinjau 2 Lokasi di Pekanbaru

3 Januari 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru membersihkan jalan dan lokasi acara. Di Pekanbaru, Presiden Joko Widodo meninjau dua lokasi. 

"Kami siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin (2/1/2023).

Sesuai informasi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), Presiden Jokowi akan turun ke pasar. Agenda lainnya, tempat pemanenan semangka di Kecamatan Binawidya. 

Untuk kunjungan ke pasar, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan kepada pedagang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) segera mendata pedagang yang bakal diberi bantuan. 

"Saya juga memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menjaga kebersihan di setiap jalur dan lokasi yang nantinya dikunjungi Presiden Jokowi. Bersihkan juga rumput yang tumbuh di samping trotoar. Ciptakan kondisi yang pantas dan layak dikunjungi presiden," tegas Muflihun. 

Begitu juga di lokasi pemanenan semangka di Kecamatan Binawidya. Kepala OPD terkait bersama pihak kecamatan setempat agar persiapkan acara sebaik mungkin.

"Saya minta ini dimaksimalkan. Saya minta juga masing-masing camat bisa mengutus kelompok tani untuk hadir di acara tersebut," ujar Muflihun. 

Dinas Pendidikan juga diminta melibatkan peserta didik dalam penyambutan kedatangan Presiden Jokowi dengan membawa bendera Merah Putih.

"Karena ini kunjungan kepala negara, kami harus menunjukan bahwa kami bisa menerima kunjungan dari pusat. Makanya, kami siapkan dengan maksimal," ucap Muflihun.