Program UHC Diresmikan di RSD Madani Pekanbaru 3 Hari Lagi

Program UHC Diresmikan di RSD Madani Pekanbaru 3 Hari Lagi

25 Juli 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Program Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta telah selesai dibahas Pemko Pekanbaru bersama BPJS Kesehatan. Selanjutnya, program ini akan diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani pada 28 Juli 2023.

"Kami berencana meresmikan program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Ini cita-cita Pj wali kota dan gubernur Riau sejak lama," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (25/7/2023). 

Jadi, Pemko ingin memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru. Sebenarnya, program UHC ini ingin diresmikan pada awal Juli.

"Rupanya, kami harus mempersiapkan berbagai hal, baik dari sisi adminstrasi, verifikasi siapa warga yang dapat dan yang tidak, sampai ke tahap pembiayaan. Semuanya butuh persiapan. Hari ini, kami sudah memfinalkan semuanya," ungkap Indra Pomi. 

Dalam rapat tadi disepakati, program UHC ini akan diresmikan oleh Pj wali kota di RSD Madani pada 28 Juli. Pemko akan mengundang semua tokoh masyarakat, camat, lurah, forum ketua RT-RW, dan BPJS Kesehatan.