Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Hampir Rampung

Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Hampir Rampung

19 Oktober 2023
Proses revitalisasi Pasar Palapa hampir rampung. Foto: Istimewa.

Proses revitalisasi Pasar Palapa hampir rampung. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Progres revitalisasi Pasar Palapa sudah 90 persen lebih. Revitalisasi akan selesai dalam beberapa hari lagi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin di Hotel Pangeran, Kamis (19/10/2023).

"Lantai pasar juga akan dipasang kemarik. Saya harap Pasar Palapa dengan bangunan baru ini bisa diresmikan bulan depan," katanya.
Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru kembali mendapatkan dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) setelah menunggu enam tahun. Kini, dana TP itu digunakan untuk revitalisasi Pasar Palapa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin usai pemancangan tiang proyek revitalisasi Pasar Palapa, Rabu (26/7/2023), mengatakan, dana TP ini diperoleh untuk Pasar Tengku Kasim senilai Rp6 miliar pada 2017. Dana alokasi khusus (DAK) diperoleh pada 2018.

"Pada 2019-2022, kami tak mendapatkan dana pembantuan. Mudah-mudahan dengan upaya dan kerja keras Pj wali kota, kami bisa mendapatkan lagi untuk kegiatan lainnya," ujarnya.

Berdasarkan papan informasi yang dipasang Disperindag, kontrak kerja dimulai pada 19 Juni. Nilai kontrak Rp2.791.647.140.

Waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Kontraktor pelaksana CV Jaya Hoky Sejahtera. Konsultan pengawas CV Graha Maiya Konsultan.