https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Rumah Tangga Dapat Air Bersih dan Dipasang IPAL Hampir 100 Persen di Pekanbaru

Rumah Tangga Dapat Air Bersih dan Dipasang IPAL Hampir 100 Persen di Pekanbaru

11 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebagian besar rumah tangga telah mendapatkan pelayanan air bersih di Pekanbaru. Tak hanya air bersih, sebagian besar rumah tangga juga telah dipasang pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (11/4/2024), mengatakan, rasio luas kawasan permukiman rawan banjir yang terlindungi oleh infrastruktur pengendalian banjir di wilayah sungai yang menjadi kewenangan kabupaten dan kota mencapai 86,75 persen.  Rumah tangga yang mendapatkan akses terhadap air minum melalui SPAM jaringan perpipaan dan bukan jaringan perpipaan terlindungi 95,05 persen. 

Rumah tangga yang memperoleh layanan pengolahan air limbah domestik 99,89 persen. Rasio kepatuhan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 94,75 persen. 

Tingkat kemantapan jalan 71,54 persen. Rasio tenaga operator/teknisi/analisis yang memiliki sertifikat kompetensi 100 persen. Rasio proyek yang menjadi kewenangan pengawasannya tanpa kecelakaan konstruksi 100 persen. 

Dalam urusan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat (trantibumlinmas), gangguan trantibum yang dapat diselesaikan 100 persen. Jumlah warga yang memperoleh layanan informasi rawan bencana 100 persen. 

Persentase pelayanan penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran 98,51 persen. Waktu tanggap (response time) penanganan kebakaran 9,32 menit. 

Perda dan perkada yang ditegakkan 100 persen. Jumlah warga negara yang memperoleh layanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana 100 persen. Jumlah warga negara yang memperoleh layanan penyelamatan dan evakuasi korban bencana 100 persen.