Satpol PP Pekanbaru Bersihkan PKL di Sepanjang Rute Tour de Muara Takus

Satpol PP Pekanbaru Bersihkan PKL di Sepanjang Rute Tour de Muara Takus

11 November 2022
Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru membersihkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang rute Tour de Muara Takus hari ini. Ada dua jalan yang dibersihkan dari PKL yaitu Kaharuddin Nasution dan Soekarno-Hatta. 

"Sudah beberapa lokasi kam tertibkan, contohnya di Jalan Kaharuddin Nasution. Pedagang buah di jalan itu sudah kita tertibkan. PKL yang jualan di atas drainase juga sudah ditertibkan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang, Jumat (11/11/2022).

Saat ini, penertiban PKL difokuskan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Mudah-mudahan, semua PKL bisa ditertibkan hari ini. 

Seperti diketahui, balapan sepeda Tour de Muara Takus akan digelar pada 12 November 2022. Start dimulai dari Mapolda Riau pukul 06.00 WIB. Peserta akan melewati jalan Pattimura-Diponegoro, Gajahmada, dan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

Peserta akan terus lurus sampai menuju Arhanud di simpang Kubang melalui Jalan Kaharuddin Nasution. Kemudian belok kanan ke arah Pasar Pagi Arengka. Kemudian, rute berbelok kiri ke Jalan Soebrantas dan menuju Kabupaten Kampar.

Sebanyak 374 pesepeda yang akan ikut meramaikan Tour de Muara Takus. Sebanyak 123 orang peserta mengikuti perlombaan. Sisanya, 149 orang mengikuti fun bike.