Satpol PP Pekanbaru Segera Layangkan Surat Aturan Ramadan ke Pemilik THM

Satpol PP Pekanbaru Segera Layangkan Surat Aturan Ramadan ke Pemilik THM

14 Maret 2024
Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru segera melayangkan surat edaran terkait aturan selama Ramadan. Surat edaran ini akan dilayangkan ke para pemilik tempat hiburan malam (THM). 

"Para pemilik tempat hiburan malam sudah mengetahui surat edaran tersebut. Sebelum surat edaran itu ditandatangani, kami bersama pihak kepolisian dan TNI telah menggelar rapat bersama membahas aturan selama Ramadan," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kamis (14/3/2024).

Sesuai dengan surat edaran wali kota Pekanbaru Nomor 15 Tahun 2024 tentang Pedoman Aktivitas pada Bulan Suci Ramadan, tempat hiburan umum di antaranya karaoke/KTV, pub dan klub malam/diskotek, biliar, termasuk tempat hiburan yang menyatu dengan fasiltas hotel ditutup selama bulan suci Ramadan.

Tak hanya tempat hiburan, tempat pijat kesehatan/refleksi juga ditutup selama bulan suci Ramadan. Warnet maupun PlayStation yang ditutup selama Ramadan.

Surat edaran itu juga mengatur tentang aktivitas rumah makan, restoran, warung, pedagang kaki lima, maupun kafe. Usaha kuliner hanya dapat dibuka penuh pada pukul 16.00 WIB hingga 05.00 WIB. Sementara, layanan kuliner dari pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB hanya boleh melayani take away atau pesan antar. Pelaku usaha rumah makan yang melayani non-muslim boleh buka dengan syarat mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).