Sekdako Pekanbaru Minta Perselisihan 2 Kelompok Diselesaikan dengan Damai

Sekdako Pekanbaru Minta Perselisihan 2 Kelompok Diselesaikan dengan Damai

28 September 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Bentrokan dua kelompok terjadi di Jalan Riau pada 20 September 2023. Pemko Pekanbaru mengkhawatirkan bentrokan seperti ini membuat investor takut berinvestasi. 

"Kami ingin Pekanbaru ini damai dan nyaman serta tidak ada keributan. Berkaitan bentrok dua kelompok pada pekan lalu, perselisihan itu mesti dibicarakan dengan baik-baik. Masih bisa didiskusikan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (28/9/2023). 

Kalau nanti berkaitan dengan lowongan pekerjaan, mesti dilakukan diskusi dan pembagian zona. Sehingga, semuanya bisa menikmati pekerjaan yang baik. 

"Jangan langsung ribut. Kalau ribut, investor juga khawatir Pekanbaru ini tidak aman," ujar Indra Pomi. 

Makanya, kedua belah pihak melakukan pembicaraan melalui mediasi oleh kepolisian atau pemerintah. Supaya, ketertiban dan keamanan dalam berusaha dapat terjaga. 

Sebelumnya, puluhan orang terlibat bentrok antar satu kelompok dengan kelompok lainnya di Jalan Riau pada 20 September. Terlihat, para pria menggunakan helm membawa kayu hingga senjata tajam hingga teriak-teriak saling lempar batu.

Informasinya, keributan itu terjadi akibat adanya polemik perebutan kepengurusan salah satu organisasi buruh. Polemik itu membuat dua kelompok pendukung terlibat bentrok dan saling lempar batu.