Setelah Dispusip, DPMPTSP Pekanbaru Terbaik Kelola Arsip

Setelah Dispusip, DPMPTSP Pekanbaru Terbaik Kelola Arsip

13 Mei 2023
Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Surya/Riau1.

Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pengelolaan arsip Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru terbaik kedua. Tentu saja, peringkat pertama diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru.

Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Pekanbaru mengumumkan 14 organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendapat nilai terbaik tingkat kota dari hasil pengawasan Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) di tahun 2022. Penghargaan diserahkan Pemko Pekanbaru kepada OPD yang memperoleh nilai dengan kategori Sangat Memuaskan dan Memuaskan pada acara penyerahan Hasil ASKI Tahun 2022 dan Sosialisasi ASKI Tahun 2023 di Hotel Resty Menara, Kamis (11/5/2023). 

“Saya ucapkan kepada rekan-rekan sekalian. Mudah-mudahan yang belum dapat bisa menyusul," kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal. 

OPD jangan sampai ada yang nilai pengelolaan arsip rendah. Pengelolaan arsip harus diperbaiki 

Berdasarkan hasil audit Tahun 2023 diketahui, kategori sangat memuaskan ada 1 OPD, kategori memuaskan ada 12 OPD, kategori sangat baik 9 OPD, kategori baik ada 10 OPD. Kategori nilai cukup, kurang, dan sangat kurang ada 15 OPD.