https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Warga Pekanbaru Bisa Berobat Gratis untuk 144 Jenis Penyakit Mulai Kini

Warga Pekanbaru Bisa Berobat Gratis untuk 144 Jenis Penyakit Mulai Kini

28 Juli 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko telah meresmikan program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jumat (28/7/2023). Mulai kini, warga yang memiliki KTP Pekanbaru sudah bisa berobat gratis dengan penanggungan 144 jenis penyakit di fasilitas kesehatan (faskes). 

"Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah adalah bentuk komitmen  kami dalam memenuhi hak masyarakat akan pelayanan dasar. Selama ini, masih banyak masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan. Sehingga saat akan berobat di puskesmas dan rumah sakit harus terbebani dengan pembayaran," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution sebelum peresmian program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jumat. 

Dengan memperhatikan kondisi ini, atas arahan dan gagasan Pj Wali Kota Muflihun, maka pemko bersama-sama memprakarsai program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Dengan program ini, masyarakat Pekanbaru dijamin bisa berobat ke puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya secara gratis. Tujuan program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru melalu kemudahan layanan kesehatan. 

"Program ini diberikan kepada seluruh warga yang memiliki KTP Pekanbaru. Dengan syarat, Nomor Induk Kependudukan (NIK) sudah online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Masyarakat gratis berobat di puskemas dan fasilitas kesehatan lainnya dengan hanya membawa KTP," jelas Indra Pomi. 

Jenis pelayanan yang dijamin adalah pelayanan rawat inap dan rawat jalan di puskesmas dan faskes lainnya. Program ini menjamin pengobatan terhadap 144 jenis penyakit. Jenis layanan lainnya yaitu pelayanan gawat darurat dan pelayanan rawat inap di rumah sakit.