Minggu, 01 November 2020

PELALAWAN

Ikan Pesut di Sungai Segati Langgam, Dievakuasi ke Sungai Kampar

news24xx


BKSDA Pindahkan Ikan pesut dari Sungai Langgam ke Sungai Kampar/R24 BKSDA Pindahkan Ikan pesut dari Sungai Langgam ke Sungai Kampar/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau bersama KPP/BPSPL Padang mengevakuasi ikan pesut di Sungai Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Tim menangkap ikan pesut dengan menggunakan jaring. Setelah terjaring, ikan dinaikan keatas pompong untuk kemudian dievakuasi ke Sungai Kampar dengan menggunakan mobil.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kuras Pelalawan Gelar Razia Masker di Pusat Keramaian, 5 Warga Terjaring



www.jualbuy.com

"Sudah kita tangkap. Sekarang kami menuju kelokasi tempat ikan ini akan kita rilis,"kata Bidwil I BKSDA Riau Hansen Siregar kepada Riau24.com, Sabtu, 19 September 2020.

Hansen belum bisa memastikan lokasi tepatnya, ikan lumba-lumba air tawar atau pesut tersebut akan dirilis. "Kita masih dijalan. Yang jelas kita pastikan di Sungai Kampar,"sebutnya.


Baca Juga: Polsek Ukui Pelalawan Gelar Operasi Yustisi, Warga Sudah Mulai Sadar Masker

Ikan pesut ini pertama muncul dan menjadi tontonan warga pada Rabu, 16 September lalu. Pesut mulai menampakan diri sejak pagi hari, sekira pukul 8.00 Wib.

"Semakin siang dan semakin ramai warga yang menonton, semakin sering pesut ini muncul dan bermain kepermukaan air,"kata Agus, warga Desa Sehati kala itu.(ardi)
 





loading...
Loading...