Komisi V DPRD Riau Dukung Kebijakan Pemprov Dalam Penanganan Wabah Corona

Komisi V DPRD Riau Dukung Kebijakan Pemprov Dalam Penanganan Wabah Corona

26 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Komisi V DPRD Riau mengambil sikap dengan mengeluarkan sejumlah rekomendasi atas fenomena wabah corona atau Covid-19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat Riau. 

Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim menyatakan, pihaknya ingin hadir melalui kebijakkan politik yang pro rakyat dan aksi cepat tanggap terhadap Covid-19.

"Kami telah diskusi, mengkaji bersama, dan melihat kondisi masyarakat Riau dalam kekinian. Maka perlu kebijakan yang tepat," kata Eddy, Kamis 26 Maret 2020.

"Kami melahirkan sejumlah rekomendasi, sebagai sebuah koridor kebijakkan politis yang hendaknya bisa membantu masyarakat Riau, dan Pemprov dalam menjalankan tugas di tengah mencuatnya isu corona,” terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi V DPRD Riau, dr Arnita Sari mengungkapkan, DPRD Riau mendukung bagaimana kebijakan Presiden dalam mengatasi fenomena corona dan mengimbau masyarakat mematuhi demi kebaikan bersama.

"Hal utama bagi kami di Riau adalah bagaimana tenaga kesehatan bisa terlindungi dalam tugasnya. Dilengkapi dengan APD yang sesuai dengan SOP," ucap dr Arnita yang merupakan politisi PKS itu.

"Dalam penanganan kasus kesehatan beresiko tinggi seperti ini, kami meminta pemerintah Provinsi Riau bisa memperhatikan itu,” tegasnya.