Dishub Riau Akui Ada Dugaan Petugas Luluskan Pemudik di Posko Check Point

Dishub Riau Akui Ada Dugaan Petugas Luluskan Pemudik di Posko Check Point

28 Mei 2020
Taufiq

Taufiq

RIAU1.COM - Dugaan banyaknya pemudik bisa lulus di pos check point selama mudik lebaran kemarin karena adanya oknum petugas yang bermain tidak disangkal Dinas Perhubungan Riau.

"Itu dalam tanda kutip. Kalau ada laporkan saja. Saya pun tidak menampik itu, karena saya dapat juga laporan itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufiq, Rabu 27 Mei kepada wartawan di gedung daerah Riau.

Taufiq juga menyebutkan bahwa sudah coba koordinasikan. Dan harapnya itu tidak terjadi, "karena itu kita ada tambahan personel dari Polda ditempatkan di posko-posko itu. Saat ini di posko check point itu benar-benar diperiksa kendaraan masuk. Mudah-mudahan tidak ada," ujarnya.

Namun demikian ia mengakui ada pemudik yang memanfaatkan jalan-jalan tikus untuk menghindari posko check point yang ada.

"Tapi masih ada juga yang gunakan jalan-jalan tikus, itu tidak kita bantah. Tapi jumlahnya kecil, karena jalan itu juga tidak nyaman untuk dilalui. Itu sudah nekat betul. Artinya apa, tiap kegiatan kita di posko check point yang sudah sangat masif itu sudah mengurangi persentase volume kendaraan pemudik," pungkasnya.