Rabu, 12 Mei 2021

RIAU

Wujudkan Kemandirian Pangan, Pondok Pesantren Di Riau Diharap Gali Potensi

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menilai penanaman jagung oleh DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama di Komplek Agrowisata belum lama ini merupakan bagian dari program strategis ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI.

Baca Juga: Pijar Melayu Heran Pemprov Riau Himpun Sembako dari Perusahaan untuk Masyarakat Tidak Mampu Dipolemikkan



www.jualbuy.com

"Dengan mengajak dan memberdayakan potensi-potensi santri-santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia dalam mewujudkan kemandirian pangan," kata Masrul.

"Perlu kita ketahui bersama peran santri dalam kemandirian pangan tidak hanya dimulai sekarang ini, akan tetapi santri-santri Nahdlatul Ulama memang telah dibekali dengan kegiatan seperti ini," sambung dia.

Keberhasilan kemandirian pangan, sebut dia, sangat ditentukan oleh dukungan nyata semua pihak pemangku kepentingan baik dari pemerintah masyarakat maupun pihak lainnya. 

"Dalam era pembangunan saat ini kita  juga dihadapkan pada tantangan yang semakin besar dalam keterkaitan sektor pangan," ujarnya.

Baca Juga: Ade Agus Minta Hak Interpelasi Jangan Dijadikan Alat Mengertak

"Oleh karena itu, program pemberdayaan santri akan terus berkelanjutan sehingga terbentuk kekuatan santri yang handal dan dalam sektor pertanian," demikian Masrul Kasmy.**





loading...
Loading...