HUT Riau ke-64, Abdul Wahid Harap Ada Kerja Kolektif untuk Daya Tawar Percepatan Pembangunan pada Pemerintah Pusat

HUT Riau ke-64, Abdul Wahid Harap Ada Kerja Kolektif untuk Daya Tawar Percepatan Pembangunan pada Pemerintah Pusat

9 Agustus 2021
Anggota DPR RI, Abdul Wahid

Anggota DPR RI, Abdul Wahid

RIAU1.COM - Anggota DPR RI asal Riau, Abdul Wahid berharap perayaan hari jadi Provinsi Riau ke 64 tahun, yang mengusung tema Riau Berdaya Saing, benar-benar dapat diwujudkan, tidak hanya menjadi slogan. 

"Perayaan HUT Riau ke 64, kali ini bersamaan dengan alih kelola Blok Rokan yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Saya berharap tema berdaya saing yang diangkat, benar-benar dibuktikan dengan keterlibatan Provinsi Riau dalam turut serta mengelola blok migas ini," kata Anggota DPR RI Komisi VII yang membidangi Migas tersebut pada Riau24.com grup, Senin 9 Agustus 2021.

Di usia Riau saat ini yang sudah ke 64, Abdul Wahid meyakini provinsi ini akan  mampu untuk mewujudkan kemajuan secara bersama-sama.

"Saya yakin Riau mampu berdaya saing, tentu daya saing yang dimaksud harus berbanding lurus dengan kesiapan infrastruktur dan SDM kita, utamanya adalah SDM berbasis vocasi, keterampilan menguasi IT di era digital saat ini sangat penting" papar ketua DPW PKB tersebut.

Disinggung soal kemampuan pemerintah Riau terkait daya tawar dengan pemerintah pusat, Wahid berharap harus ada keberanian dan kegigihan secara kolektif.

"Kalau saya boleh jujur, saat ini memang kita lemah, namun dengan ditetapkan Sekda defenitif, dapat membantu gubernur untuk melobi program pemerintah pusat. Ke depan bersama-sama kita menerobos agar program dan kegiatan di pusat dapat turun ke Riau, ini harus dikerjakan bersama-sama" demikian Abdul Wahid.