Rabu, 01 Desember 2021

RIAU

Berikut Gambaran Kondisi Kerukunan Beragama di Riau Menurut Penilaian Wagubri

news24xx


Wagubri, Edy Natar/Net Wagubri, Edy Natar/Net

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar berharap pada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada nilai-nilai agama, mampu menampung aspirasi, membantu mengurai potensi konflik dan menghidupkan ketentraman beragama di Provinsi Riau.

Baca Juga: Tolak RUU TPKS dan Cabut Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, Kammi Gelar Aksi di DPRD Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya rakoor ini dapat menjadikan sarana bagi kita semua dalam upaya meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Provinsi Riau. Selain juga media untuk kita saling bersilaturahim," kata Edy Natar.

Wagubri juga mengharapkan, seluruh peserta yang bergabung dalam Rapat Koordinasi ini jangan mudah terpengaruh dengan sentimen etnis atau kelompok.

“Dengan ini juga kami sampaikan bahwa kondisi kerukunan beragama di Provinsi Riau dalam keadaan aman dan kondusif. Namun demikian pemerintah daerah sangat berharap FKUB tetap membangun komunikasi antar tokoh beragama di negari ini. Dengan seluruh dukungan dari berbagai pihak perlu kita ingatkan bersama agar setiap persoalan hendaknya diselesaikan segera mungkin dan berujung perdamaian,"katanya.

Sementara itu, Perwakilan FKUB Provinsi Riau menyampaikan laporan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau Tahun 2021. Mulai dari Dasar Hukum penyelenggaraan hingga Waktu dan Tempat Kegiatan ini.

Baca Juga: Pemprov Riau Dapat Penghargaan Khusus Karena Berhasil Raih Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

“Izinkan kami menyampaikan laporan rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 24 November hingga 26 November 2021 di Hotel Mutiara Merdeka," ujar Perwakian FKUB Riau tersebut.*





loading...
Loading...