Kamis, 27 Januari 2022

RIAU

Pemprov Riau Dapat Penghargaan Khusus Karena Berhasil Raih Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

news24xx


Saat Terima penghargaan  Saat Terima penghargaan

RIAU1.COM - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berhasil diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lima kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, untuk kategori 5 Tahun berturut-turut.

Baca Juga: Berikut Kabar Terbaru Perbaikan Jembatan Pedamaran yang Rusak Ditabrak Ponton



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Karena keberhasilan meraih WTP tersebut, Pemprov Riau memperoleh plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Riau yang diwakili oleh Kepala Kantor (KaKanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Pada saat menerima penghargaan tersebut, Gubri mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Pemprov Riau kembali berhasil meraih WTP. Ia berharap semua kinerja yang sudah baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Riau yang telah mendapatkan dan mempertahankan opini WTP untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah pada tahun 2020 lalu," ujarnya, Rabu (1/12/21).

Kemudian Gubri menuturkan, tata kelola keuangan yang baik adalah bagian dari tugas semua pemerintah, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sebutnya, apa yang telah dicapai terkait tata kelola keuangan yang lebih baik itu harus menjadi perhatian semua pihak.

Syamsuar menyampaikan, keberhasilan meraih WTP ini merupakan dukungan dari semua pihak, terutama dari DPRD Riau. Untuk itu ia mengharapkan pemerintah kabupaten/kota se Riau juga turut meraih pengharapan yang sama.

Baca Juga: Bulan Depan Ditargetkan Sudah Ada Pejabat Definitif 12 OPD Pemprov Riau

"Sehingga nanti apa yang semua kita kerjakan ini bisa dipertanggungjawabkan secara transparan dan mempunyai integritas. Harapan saya, ini adalah bagian dari efisiensi dan efektivitas kegiatan yang kita laksanakan," ungkapnya.*





loading...
Loading...