Organisasi Paguyuban Dibujuk Gubri Bersinergi dengan Kebijakan Pemprov

Organisasi Paguyuban Dibujuk Gubri Bersinergi dengan Kebijakan Pemprov

21 Maret 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak kepengurusan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru masa khidmat 2022 -2027 yang baru dikukuhkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Gubri Syamsuar, keberadaan organisasi masyarakat tentunya diharapkan mampu meningkatkan tali persaudaraan di tengah masyarakat. Serta mampu untuk membaktikan diri dalam pembangunan di daerah baik di Kabupaten Inhil ataupun pembangunan di Provinsi Riau.

"Kita bangga KKIH juga berkontribusi membantu Pemerintah Daerah untuk melaksanakan vaksinasi massal beberapa waktu lalu di kota Pekanbaru hasil kerja maksimal tersebut tidak terlepas dari kerja sama dari seluruh pengurus KKIH Pekanbaru dan juga Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya. 

Namun, Gubri menyebutkan hal yang perlu menjadi perhatian dari persatuan organisasi masyarakat atau paguyuban yaitu berupaya untuk bersinergi dengan kebijakan yang telah ditetapkan Pemda setempat.

"Jadi perhatian juga untuk mampu bersinergi dengan kebijakan baik di pemerintahan Kabupaten Inhil dan Pemerintah Provinsi Riau. Sebagaimana saat ini berupaya menjalankan program kerja dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat Inhil dan Riau," ujarnya.

Sebab itu, dia berharap kepengurusan KKIH Pekanbaru ini untuk mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Inhil dan Pemprov Riau untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga mengingatkan bahwa Pandemi COVID 19 di Provinsi Riau saat ini dalam kondisi melandai sehingga diharapkan peran KKIH Pekanbaru juga untuk terus mengimbau kepada masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini (Kasus COVID 19 di Riau) menurun namun demikian kami berharap dukungan KKIH Pekanbaru untuk dapat tetap menjaga prokes," tukasnya.*