KONI Pusat Berharap Atlet Riau Bagian Penting Prestasi Olahraga Nasional

KONI Pusat Berharap Atlet Riau Bagian Penting Prestasi Olahraga Nasional

9 Juni 2022
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman

Ketum KONI Pusat, Marciano Norman

RIAU1.COM - Apresiasi disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman atas dukungan Gubernur Riau dan pemerintah daerah terhadap keberhasilan dan prestasi atlet di Provinsi Riau

"Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Bapak Gubernur, Bapak Wagub beserta jajaran pemerintah daerah dan seluruh tokoh masyarakat, tokoh olahraga yang ada di Provinsi Riau," kata Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat Pengukuhan Pengurus KONI Riau di Pekanbaru, Rabu (8/6/2022) malam.

Sebab itu, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Riau, Syamsuar yang memberikan atensi begitu besar terhadap pembinaan olahraga prestasi.

"Dan tentunya Ketua KONI Provinsi Riau yang baru harus segera menyesuaikan. Membuat suatu perencanaan dan mempertanggungjawabkan dukungan yang diberikan oleh Gubernur beserta seluruh masyarakat Riau kepada KONI Provinsi Riau untuk mempersiapkan atlet-atletnya," harapnya. 

Dengan demikian, ia berharap atlet dari Provinsi Riau dapat menjadi bagian penting dari keberhasilan tim nasional Indonesia pada keikutsertaan di setiap multievent internasional seperti di Vietnam beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan ini, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman juga mengajak stakeholder olahraga lainnya untuk mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) demi meningkatkan kualitas pembinaan atlet meraih prestasi yang membanggakan. 

"Kedepan tentunya telah dikeluarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), telah ditentukan cabang-cabang olahraga yang betul-betul diprioritaskan untuk bisa berprestasi. Sasarannya adalah keikutsertaan Indonesia pada olimpiade semakin hari semakin baik peringkatnya," paparnya.*