Porprov Riau Sebagai Ajang Persiapan Atlet Senam untuk PON Aceh-Sumut

Porprov Riau Sebagai Ajang Persiapan Atlet Senam untuk PON Aceh-Sumut

7 Agustus 2022
Pengurus Persani bersama Kadispora Riau

Pengurus Persani bersama Kadispora Riau

RIAU1.COM - Berbagai cabang olahraga telah ditetapkan untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada bulan November mendatang. Termasuk didalamnya ada cabor senam yang akan ikut pada kompetisi.

Dengan ikut sertanya senam di kompetisi tingkat Provinsi tersebut, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau, Novilia, berharap akan menambah semangat mensosialisasikan Persani untuk di Kabupaten/Kota dan mampu melahirkan bibit atlet unggulan.

“Mudah-mudahan dengan diikutsertakannya Persani Riau pada Porprov di Kuansing ini akan menambah semangat, karena ini ajang sosialisasi Persani untuk di Kabupaten Kota. Semoga kita dapat melahirkan bibit-bibit atlet unggulan,” harapnya akhir pekan ini.

Ia menambah, dalam pertandingan Porprov tersebut merupakan persiapan atlet senam sebelum ke kancah PON Aceh-Sumut. “ Kami juga telah memiliki target, kami akan meningkatkan prestasi atlet. Dengan begitu, Porprov tersebut akan melahirkan bibit baru dan itu menjadi harapan untuk menambah medali emas pada PON Aceh Sumut," lanjutnya.

Selain itu, ia menjelaskan setelah dilantiknya kepengurusan baru Persani Riau, dapat menambah semangat bagi setiap anggota untuk memajukan atlet-atlet di provinsi Riau dan juga pengembangan organisasinya.

“Alhamdulillah pada malam hari ini sudah dilantik pengurus Persani Riau periode 2022 2026 yang dilantik langsung oleh ketua PB Persani. Mudah-mudahan hasil Raker besok ini dapat menjadi panduan kita untuk melaksanakan kegiatan dalam jangka menengah dan jangka panjang,” jelasnya.*