Distribusi Bahan Pokok di Riau, Gubri Minta Pengawasan Polda

Distribusi Bahan Pokok di Riau, Gubri Minta Pengawasan Polda

6 September 2022
Gubri Syamsuar bersama Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal

Gubri Syamsuar bersama Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, untuk mengatasi adanya perlakuan oknum tidak bertanggungjawab dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau menggandeng pihak Polda Riau untuk mengawasi penyaluran BBM di Riau, terutama BBM bersubsidi.

"Kami dengan Polda Riau akan bekerja sama untuk mengawasi penyaluran BBM di Riau," kata Gubenur Riau Syamsuar, Senin (5/9/2022). 

Selain untuk mengawasi penyaluran BBM di Riau, pihaknya juga mengajak Polda Riau untuk mengawasi distribusi bahan pokok di Riau. Karena saat ini bahan pokok mulai mengalami kenaikan, sehingga juga rawan ada tindakan penimbunan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

"Soal bahan pokok juga akan diawasi, jika ada yang berani bermain-main pasti akan ditindak tegas," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga mengimbau kepada masyarakat terutama pedagang untuk tidak serta merta menaikkan harga bahan pokok yang tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga BBM. Karena itu, pihaknya bersama Polda Riau akan melakukan pengawasan harga bahan pokok dipasaran.

"Kalau tidak ada kaitannya dengan harga BBM tapi harga bahan pokok dinaikkan, ini akan kita awasi. Kalau alasannya tranportasi, tentu ada batasannya kenaikannya," demikian Syamsuar.*