ASN Pemprov Riau Didorong Berinovasi dalam Bekerja

ASN Pemprov Riau Didorong Berinovasi dalam Bekerja

29 Oktober 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Riau harus bisa menjadi wadah bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk berinovasi. 

Seperti itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menyampaikan arahannya dihadapan 120 ASN di acara Sosialisasi Pengukuran IP ASN Dimensi Kompetensi 2023 di Pekanbaru akhir pekan ini.

"Jangan sampai kerja kita monoton, musti ada inovasi dalam bekerja," kata Gubri Syamsuar.

Lalu Syamsuar menyebutkan, inovasi diperlukan untuk menyelaraskan berbagai program-program dengan kemajuan zaman yang sudah sangat berkembang pesat. 

Menurutnya, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dapat menjadi wadah bagi para ASN untuk menghasilkan sebuah inovasi.

"Jadi artinya untuk apa kita melakukan kerja-kerja lama yang tidak sesuai dengan standar kompetensi saat ini, namun tetap kita kerjakan di zaman ini. Itu barangkali harus menjadi perhatian OPD, karena bagaimanapun tidak bisa tidak kemajuan dunia ini akan terus kita hadapi," jelasnya.

Kualitas para ASN saat ini, tambah dia, dinilai oleh lembaga yang berwenang melalui indeks profesionalitas (IP). Oleh karena itu, ia berharap para ASN dapat memaksimalkan potensi-potensi yang akan mempengaruhi penilaian IP yang juga akan bermanfaat pada kemajuan suatu daerah.

"Jadi ini tentunya kita harapkan menjadi perhatian kita semua, bagaimanapun kita ingin semua pegawai ini berintegritas, profesional sehingga menghasilkan hasil kerja yang baik pula," tuturnya.*