Berikut Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

Berikut Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

15 Februari 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Untuk pekan ini, harga bahan olahan karet (Bokar) ditingkat pabrik atau Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) dengan tingkat kekeringan (KKK) 100%  sebesar Rp17.000 per kilogram (kg).

"Harga bokar dengan tingkat kekeringan 100% di pabriknya Gapkindo pekan ini senilai Rp17.000 per kg, atau stagnan atau tetap," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja di Pekanbaru, kepada Tim Media Center Riau, Rabu (15/2).

Sedangkan, harga bokar baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau yang menjadi sumber data pekan ini, yaitu untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp9.550,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu, tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp7.750,-/kg harga minggu ini turun dari harga minggu lalu sebesar Rp497, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp8.800,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

Sedangkan untuk tingkat APKARKUSI Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp9.722,-/kg harga minggu ini turun sebesar Rp88 dari harga minggu lalu, untuk di Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat UPPB

Sumber Makmur untuk minggu ini baru melakukan penjualan/lelang dengan harga Rp7.600,-/kg turun sebesar Rp600 dari minggu lalu.

"Untuk Tingkat Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al- Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Kabupaten Bengkalis harga minggu ini sebesar Rp9.500 per kg harga minggu ini turun sebesar Rp 299 dari harga minggu lalu," jelas dia.*