BMKG: Malam Nanti Sebagian Besar Wilayah Riau Berpontensi Hujan

BMKG: Malam Nanti Sebagian Besar Wilayah Riau Berpontensi Hujan

6 April 2024
Ilustrasi/Unsplash

Ilustrasi/Unsplash

RIAU1.COM - Wilayah Riau hari ini berdasarkan prakiraan BMKG, sebagian berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Bengkalis, Dumai, Kampar," ujar Mia, Sabtu (6/4/2023).

Lalu sebut Mia, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri hilir dan Siak. 

Lalu, pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. 

Sementara, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. 

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, dan Indragiri Hilir pada pagi dan dini hari," katanya.*