BMKG Pekanbaru: Cuaca Riau Siang Ini Diprediksi Cerah Berawan

BMKG Pekanbaru: Cuaca Riau Siang Ini Diprediksi Cerah Berawan

22 Februari 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Kamis (22/2) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru 

Disebutkan, cuaca berawan hingga hujan dengan intensitas ringan dan lebat yang dapat disertai petir juga angin kencang masih berpotensi mengguyur wilayah Riau.

"Pagi ini, kondisi udara di Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru diprediksi berkabut dengan cuaca berawan," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin. 

Dijelaskan dia, hujan ringan hingga sedang diprediksi melanda beberapa daerah tersebut. Lalu, pada siang hari, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan.

"Sore hingga malam hari, langit diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang meluas di sebagian besar wilayah Riau," jelasnya. 

Kemudian, kata dia, dini hari udara diprediksi berkabut hingga berawan dengan peluang hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, dan Indragiri Hilir.

Peringatan dini disampaikan Ibnu, untuk waspada terhadap hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah seperti Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, pada pagi, sore, malam, dan dini hari.

Kondisi Suhu Udara berkisar 22.0 – 32.0 °C dengan Kelembapan Udara: 55 – 99%. Angin: Utara – Timur / 10 – 36 km/jam. Prakiraan Gelombang laut diperkirakan rendah hingga setinggi 0.50 meter di perairan Provinsi Riau (Tenang).

Total hotspot di wilayah Sumatera pada pukul adalah 5 titik, dengan rincian Jambi: 3, Riau: 2 yang terpantau berada Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.*