Di GSSB, Wagubri: Maksimalkan Ramadhan untuk Beribadah

Di GSSB, Wagubri: Maksimalkan Ramadhan untuk Beribadah

9 April 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau kembali dilanjutkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Yang mana kali ini GSSB dilakukan di Masjid Sabilul Jannah, Jalan Ramah Kasih, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dalam kesempatannya, Wagubri Edy Natar mengimbau kepada para jamaah Masjid Sabilul Jannah untuk menjalankan shalat subuh secara berjamaah di masjid. 

Dirinya meyakini, jika shalat subuh yang dikategorikan ibadah yang berat, mampu dilakukan berjamaah di masjid secara konsisten, maka shalat wajib lainnya akan terasa lebih ringan untuk dijalankan.

Hal tersebut, ucap Wagubri, juga sebagai upaya mempersiapkan bekal saat berada di pengadilan Allah SWT.

"Pengadilan akhirat itu nyata dan allah telah memberikan bocoran kepada umat manusia dalam surah sajdah ayat 12, dalam surah tersebut dijelaskan umat manusia meminta dihidupkan kembali ke muka bumi, agar mereka bisa melakukan hal-hal kebajikan," jelasnya. Dengan begitu, selagi kita masih diberikan kesempatan hidup oleh Allah, maka gunakanlah kesempatan tersebut untuk melakukan ibadah kepadanya," ucapnya. 

Kemudian, dia juga mengajak para jamaah agar memanfaatkan momentum Ramadan. Dia berpesan kepada jamaah untuk memaksimalkan ibadah kepada Allah, terlebih ibadah yang dikerjakan akan Allah hadiahi dengan pahala yang berlipat ganda.

"Beribadah di Bulan Ramadan adalah momen yang didambakan oleh umat muslim, begitu juga dengan orang-orang yang Allah jelaskan dalam surah sajdah ayat 12, maka maksimalkanlah kesempatan tersebut untuk beribadah kepadanya," terangnya.

Disamping itu, Ketua GSSB Provinsi Riau yang juga menjabat sebagai ketua harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo menerangkan, ada tiga poin tujuan dari diselenggarakannya program GSSB.

"Pertama untuk mempersatukan umat, umat harus bersatu dalam menjalankan pokok-pokok agama," ucapnya.*