GSSB Riau Akhir Pekan Ini Hadirkan UAS

GSSB Riau Akhir Pekan Ini Hadirkan UAS

19 Desember 2023
Ustad Abdul Somad/Republika

Ustad Abdul Somad/Republika

RIAU1.COM - Gerakan Sholat Subuh Berjemaah (GSSB) Akbar akan digelar Jumat 22 Desember 2023 bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Annur Provinsi Riau.

"InsyaAllah, tanggal 22 Desember yang akan datang, tepatnya subuh Jumat kita akan melaksanakan GSSB akbar khusus yang menghadirkan Ustad Abdul Somad," katanya. 

Disampaikan dia, tujuan GSSB adalah untuk mengajak umat meramaikan masjid. Bagi dia, sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk melakukan imbauan tersebut dan murni bentuk tanggungjawab kepada Allah SWT. 

"Kita harus saling mengingatkan untuk masyarakat agar  tidak menjadi orang yang rugi dalam kehidupan," ujarnya.

Edy Natar menceritakan, jika sekitar tahun 2016 lalu, kegiatan GSSB ini sempat mati suri dan tidak berjalan mulus. Lalu, di tahun 2018 ketika ia menjabat Wakil Gubernur Riau kegiatan kembali ia gesa. Namun, di tengah perjalanan muncul COVID-19, sehingga GSSB terhenti lagi. 

Kemudian, setelah masa pandemi COVID-19 memasuki masa endemi, GSSB kembali digesa. Bahkan, kini terus berkembang diberbagai daerah. 

"Jadi artinya kalau kita menggerakkan bersama-sama Insya Allah semua bisa mendapat berkah,” jelasnya.

"Kalau ustad itu berdakwah jelas dengan tausiyahnya, tapi kalau pemimpin dengan kehadirannya saja, itu sudah dakwah. Sehingga, bisa menjadi penyemangat dan itu terbukti, dengan banyaknya masyarakat melakukan salat subuh berjamaah," sebut dia lagi.*