Gubri Pastikan Beri Kemudahan Berinvestasi di Riau

Gubri Pastikan Beri Kemudahan Berinvestasi di Riau

21 Mei 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Seminar dan halal bi halal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau 1444 H/2023 dihadiri  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubernur Syamsuar dalam kesempatan itu mengajak seluruh insan Kepamongprajaan baik yang purna maupun yang masih mengabdi agar berkolaborasi dalam memajukan Provinsi Riau. 

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Riau membaik dan itu harus dijaga agar tetap stabil dan meningkat. 

"Pertumbuhan ekonomi Riau triwulan IV 2022 tumbuh sebesar 4,55 persen secara C-to-C, 0,10 persen secara Q-to-Q, dan 4,10 persen secara Y-on-Y," jelasnya. 

Membaiknya pertumbuhan ekonomi ini, sebut Gubernur Syamsuar, juga sangat dipengaruhi oleh bagusnya iklim investasi di Bumi Lancang Kuning. 

Oleh karena itu, Gubri tetap berkomitmen untuk memberikan kemudahan berinvestasi di Provinsi Riau. 

"Kami komitmen memberikan kemudahan berusaha dan investasi, karenanya banyak yang minat untuk investasi ke Riau," pungkas Gubernur Syamsuar. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro berpesan agar alumni IPDN memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, sebab kata dia, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat. 

"Karena sejatinya tugas kita adalah memberikan pelayanan, maka berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat. Masyarakat itu tidak minta yang macam-macam, mereka hanya ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat," pungkas Suhajar.*