Idul Adha Dua Pekan Lagi, Sapi Kurban ASN Pemprov Riau Terkumpul 27 Ekor

Idul Adha Dua Pekan Lagi, Sapi Kurban ASN Pemprov Riau Terkumpul 27 Ekor

15 Juni 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Berdasarkan data dari Biro Kesra Setdaprov Riau mencatat, hingga Rabu (14/6/2023) jumlah sapi kurban yang terkumpul dari ASN Pemprov Riau sudah mencapai sebanyak 27 ekor.

"Alhamdulillah sapi kurban ASN Pemprov Riau data sementara kita sampai hari sudah 27 ekor," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (14/6/2023).

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat masih ada waktu lebih kurang dua pekan lagi jelang hari raya idul adha 1444 H / 2023 M. 

Pihaknya mengajak ASN Pemprov Riau yang memiliki rezeki lebih untuk ikut berkurban melalui Kesra Riau. 

"Kurban ini sifatnya imbauan. Jadi kami mengajak ASN yang memiliki rezeki berlebih untuk ikut berkurban," ujarnya. 

Pihaknya pun berharap jumlah sapi kurban tahun ini bisa meningkat dari tahun lalu. Dimana pada tahun 2022 lalu, sapi kurban dari ASN Pemprov Riau mencapai 32 ekor. 

Zulkifli menerangkan, sapi-sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Riau yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Riau. Khusunya di daerah yang diwilayah itu tidak ada yang bekurban.

"Sapi kurban ASN Pemprov Riau juga nanti disalurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat yang tak bisa melaksanakan kurban," sebut dia.*