Jaga Stabilitas Harga Hasil Perkebunan, Disbun Riau MoU dengan Kejati

Jaga Stabilitas Harga Hasil Perkebunan, Disbun Riau MoU dengan Kejati

15 Juni 2023
Penandatanganan MoU Disbun Riau dengan Kejati

Penandatanganan MoU Disbun Riau dengan Kejati

RIAU1.COM - Perjanjian MoU (Memorandum of Understanding) Jaga Zona Pertanian, Perekonomian, dan Perindustrian (Jaga Zapin) ditandatangani Dinas Perkebunan Provinsi Riau dengan Kejaksaan Tinggi Riau.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dan Kepala Dinas Perkebunan Provisi Riau Ir. Zulfadli serta disaksikan secara langsung oleh orang nomor satu di Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Program Jaga Zapin merupakan salah satu inovasi Kejaksaan Tinggi Riau dalam mengawal stabilitas harga hasil pertanian, perkebunan dan industri secara komprehensif dan berkesinambungan yang bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Riau dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO).

"Program Jaga Zapin ini dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para petani sawit," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi saat diwawancarai.

Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi Riau, Robinson Sitorus menyampaikan bahwa MoU dan program Jaga Zapin ini adalah sebagai langkah proaktif Kejaksaan Tinggi Riau untuk mengawal industri komoditas strategis sawit Riau yang merupakan pilar ekonomi.

“Langkah awal kita akan berdikusi dan memantau supaya harga sawit segera stabil,” terang Asbin Robinson.*