Kejurnas Dayung Junior, Ada Harapan Besar Gubri Syamsuar pada Atlet Riau

Kejurnas Dayung Junior, Ada Harapan Besar Gubri Syamsuar pada Atlet Riau

2 Juli 2023
Kejurnas Dayung di Kuantan Singingi

Kejurnas Dayung di Kuantan Singingi

RIAU1.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga Dayung, di venue Dayung Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Singingi, telah dibuka Gubernur Riau, Syamsuar akhir pekan ini.

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar berharap, dari pelaksanaan Kejurnas Dayung tingkat Junior dan PPLP ini, bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama Riau baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Sejauh ini Riau masuk dalam salah satu Provinsi Riau yang selalu melahirkan atlet berprestasi, dan sudah menjadi tradisi menyumbangkan medali.

“Mudah-mudahan akan lahir atlet berprestasi dari Riau untuk Indonesia, melalui Kejurnas Dayung Junior. Dan bagi pengurus PODSI Riau, ajang ini dalam rangka untuk mempersiapkan atlet Riau, dalam mengikuti berbagai iven Nasional dan Internasional,” ujar Gubri.

Dikatakan Gubri, ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah Kejurnas Dayung Junior dan PPLP ini, menjadi suatu kehormatan dan memberikan kesempatan bagi Riau untuk terus berbenah, terutama dalam mempersiapkan infrastruktur venue Dayung yang ada di Kuantan Singingi. 

“Suatu kehormatan bagi Riau, terutama cabang olahraga dayung, yang sudah lama tidak ada kegiatan nasional. Dengan terpilihnya Sekda sebagai ketua PB PODSI semakin banyak atlet berprestasi dari Kuansing dan Riau. Begitu banyak atlet Riau bahkan usia masih kecil sudah berprestasi tingkat Nasional. PPLP kususnya Dayung masuk dalam Disign Besar Olahraga Nasional, perlu ada pembinaan sejak dini,” kata Gubri. 

“Kami juga menyambut baik diserahkan kembali venue Dayung ke Provinsi, sehingga bisa menjadi tanggungjawab Provinsi dan dimanfaatkan. Air di danau bisa lebih terang dan jernih, karena danau ini menjadi andalan saat PON Riau 2012 lalu,” tambah Gubri.*