Kepala Kemenag Riau: Tahun Depan Kita Harus Miliki Embarkasi Sendiri

Kepala Kemenag Riau: Tahun Depan Kita Harus Miliki Embarkasi Sendiri

9 Mei 2024
Kepala Kemenag Riau, Dr Muliardi

Kepala Kemenag Riau, Dr Muliardi

RIAU1.COM - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat materi bimbingan haji dari Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi di masjid Agung Islamic Center (MAIC).

“Tahun depan kita harus sudah memiliki Embarkasi sendiri, karena jumlah jamaah kita dari tahun ke tahun semakin bertambah, tahun ini jumlah calon jemaah haji kita 241.000 orang, tahun lalu hanya 227.000 orang dan ini mengalami peningkatan yang signifikan," kata dia.

“Ini merupakan kerja sama Menteri dan Komisi VIII DPR RI yang bersinergi untuk menambah kuota jamaah untuk Provinsi Riau ini,"tambahnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan modal calon jemaah haji berangkat ke tanah suci yang pertama adalah hati yang suci.

"Kalau lah hati ini tidak baik akan bermasalah dimana mana,niatnya baik maka segala amalan akan baik, yang kedua adalah tolong menolong dengan sesama jemaah, terakhir adalah amalan selama berada ditanah suci ini, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah,"ujarnya.

"Semoga ibadah haji yang bapak ibu lakukan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, selalu jaga kesehatan karena cuaca di tanah Suci mencapai 50 derajat celcius," pesannya.*