Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional, Riau Diwakili Kabupaten Rohul

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional, Riau Diwakili Kabupaten Rohul

20 Oktober 2023
Rohul Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

Rohul Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

RIAU1.COM - Perlombaan lomba masak serba ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau berhasil dimenangkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai juara umum.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riau T Fauzan Tambusai mengatakan, kegiatan lomba masak serba ikan ini merupakan rangkaian kegiatan lomba serupa yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota. Dimana pemenang di masing-masing kabupaten/kota dikirimkan untuk ikut perlombaan ditingkat provinsi.

"Lomba masak serba ikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi Riau kepada perkembangan anak bangsa. Mengingat banyaknya manfaat bagi anak-anak jika mengkonsumsi ikan. Selanjutnya, pemenang ditingkatkan provinsi Riau akan mewakili Riau dalam perlombaan masak serba ikan ditingkat nasional pada November mendatang," katanya.

Pada perlombaan tersebut, terang dia, dibagi menjadi tiga kategori. Yakni menu balita, menu kudapan dan menu keluarga. Untuk kategori menu balita, yang menjadi juara pertama yakni Kota Pekanbaru, kedua Kabupaten Rokan Hulu, ketiga Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, pada kategori menu kudapan, juara pertama Rokan Hulu, kedua Kampar dan ketiga Pekanbaru. Kategori menu keluarga, juara pertama Rokan Hulu, kedua Bengkalis dan ketiga Pekanbaru. 

"Kemudian untuk juara umum yang berhak mewakili Riau pada perlombaan tingkat nasional yakni Kabupaten Rokan Hulu," ujarnya.*